Home » » Guncangan Teknologi di Tahun 2012

Guncangan Teknologi di Tahun 2012

Written By Satriyo Arif on Minggu, 22 Januari 2012 | 00.57

Perubahan di era digital ini sangat cepat, tahun 2011 banyak hal yang terjadi, apa sajakah itu? Mari kita simak peristiwa yang memberi guncangan di dunia teknologi dan akan membawa dampak bagi teknologi itu sendiri untuk beberapa tahun ke depan.
1.    Munculnya Siri
Apple dengan cermat membuat aplikasi Siri untuk memberikan “angin” baru bagi pengguna aplikasi mobile yang berfokus pada fitur pencarian. Sepertinya Google tidak akan tinggal diam melihat perkembangan Siri yang sangat disukai oleh para pengguna mobile di dunia. Di beberapa tahun ke depan, kemungkinan aplikasi sejenis Siri akan banyak bermunculan dan semakin populer.
 2.    Blackberry Menuju Jurang Kehancuran
Blackberry sedang menuju jurang kehancuran di hari-harinya, pangsa pasarnya terus menurun direbut oleh Android, yang saat ini memegang pangsa pasar terbesar lebih dari 50%. Tapi meskipun demikian, Blackberry masih mempunyai gaung yang cukup kuat di di Indonesia. Untuk kedepannya, push messages yang sangat populer di aplikasi Blackberry tersebut kemungkinan besar sudah diadopsi oleh perangkat smartphone lainnya. Jika Blackberry tidak mempunyai terobosan baru, siap-siap akan seperti Nokia yang akan memudar popularitasnya.
3.    Google dan Facebook, Perang Dalam Media Sosial
Google+ merupakan aplikasi media sosial terbaru dari Google untuk menyaingi keberadaan Facebook yang sedang terus dikembangkan. Meski terlihat perkembangannya tidak terlalu cepat, tapi Google akan terus meningkatkan fitur aplikasi ini. Kemungkinan besar di tahun 2012, Google+ akan semakin bertindak agresif. Kita lihat saja “perang” media sosial antara Google dan Facebook akan semakin menarik di tahun ini.
4.    Flash untuk mobile = “Musnah”
Flash merupakan aplikasi animasi yang sangat powerful, tapi sayangnya membutuhkan plug-in dan untuk menjalani aplikasi ini membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar, hal ini akan sangat terasa jika dijalankan di smartphone. Steve jos, di tahun 2011 berusaha untuk “mengeliminasi” keberadaan flash mobile ini dan antusias untuk mengganti perkembangannya dengan HTML 5. Ya, untuk kedepannya, HTML 5 akan jadi standar baru dunia web dan animasi Web, menggantikan flash.


5.    Steve Jobs = RIP
Tidak ada yang memungkiri bahwa Steve Jobs telah melakukan berbagai penemuan besar di bidang teknologi dalam banyak produk dan perusahaannya bagi dunia. Sepeninggal Steve Jobs, mungkin memang masih banyak tim sukses lainnya di belakang Steve Jobs seperti CEO baru Tim Cook dan perancang hebat Jonny Ives yang telah berkarya di belakang Apple puluhan tahun. Tapi tentunya setelah Jobs tiada, proses inovasi dan pengambilan keputusan mungkin akan banyak berpengaruh yang tentunya juga berpengaruh terhadap produk-produk keluaran Apple kedepanny
 

Rating: 4.5
Kontak Kami:
Jl. pemuda no. 4A (kawasan PKL stempel Kantor Pos Johar Semarang)
Phone : 085641156748
024 40256748
Pin BB : 311DAEE5

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terbaru :

 
Support : Stempel Semarang | Master Trik Blog | Belajar SEO
Copyright © 2013. Blog Tutorial Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger