Home » » Tips Mendapatkan Dollar Dari Google Adsense

Tips Mendapatkan Dollar Dari Google Adsense

Written By Satriyo Arif on Selasa, 24 Januari 2012 | 00.19

Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Untuk bergabung dalam adsense ini, langkah-langkahnya cukup mudah. Yang sulit adalah apakah Google langsung menerima pendaftaran Anda atau malah menolaknya.

1.  Langkah pertama adalah Anda harus membuaat website atau blog, sebab ini yang nantinya Anda gunakan sebagai situs yang Anda daftarkan ke Google Adsense.

2. buka akun di G-mail.

3. Setelah punya web/blog dan acount G-mail, selanjutnya Anda dapat mendaftarkan diri ke program Google Adsense.

4. Setelah Anda masuk ke halaman pendaftaran Google Adsense, Selanjutnya klik tombol putih bertuliskan “Click Here to Aplly”.

5. Setelah Anda isi dan submit form tersebut, selanjutnya akan muncul halaman “Terms dan Conditions” yang berisi Peraturan dan Persyaratan sebagai member (Adsense Publisher). Terakhir lalu klik tombol “I Agree”.

6. Berikutnya akan muncul halaman ucapan terima kasih dari Google sekaligus meminta Anda melakukan verifikasi melalui email yang Anda cantumkan (buka email anda yang dari Google Adsense dan klik link Google yang berwarna biru yang untuk verifikasi, dan lakukan proses verifikasinya).

7. Setelah proses verifikasi, maka rentetan prosedur pendaftaran untuk menjadi member Google Adsense selesai. Sekitar 1 sampai 2 hari setelah prosesi pendaftaran ,  maka Anda akan mendapatkan email pemberitahuan dari Google apakah proses applikasi anda disetujui oleh Google atau tidak.

8. Jika aplikasi atau pendaftaran Anda tidak disetujui, cermati baik-baik poin yang menjadi alasan aplikasi Anda ditolak Google. Cermati dan segera lakukan perbaikan pada poin tersebut dan kembali lakukan applikasi (pendaftaran) dengan proses seperti disebutkan di awal.

9. Jika aplikasi Anda disetujui, maka Anda akan mendapatkan email dari Google Adsense yang berisi kalimat berikut:
“….Congratulation!
Your Google AdSense application has been approved. You can now activate your acount and get started with AdSense in minute. To Quickly….(dan seterusnya)”

10. Setelah email tersebut anda terima, Anda secara resmi sudah menjadi member Google Adsense dan anda dapat mulai ‘log in’ ke Google adsense.


Rating: 4.5
Kontak Kami:
Jl. pemuda no. 4A (kawasan PKL stempel Kantor Pos Johar Semarang)
Phone : 085641156748
024 40256748
Pin BB : 311DAEE5

1 komentar :

Berita Terbaru :

 
Support : Stempel Semarang | Master Trik Blog | Belajar SEO
Copyright © 2013. Blog Tutorial Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger