Home » » Refleksi Arumbai 2011

Refleksi Arumbai 2011

Written By Satriyo Arif on Rabu, 18 Januari 2012 | 05.59

Refleksi Arumbai 2011- Arumbai adalah nama yang dipergunakan oleh Komunitas Blogger Maluku yang telah berdiri sejak 4 April 2009. Kami adalah sekumpulan orang yang memiliki kesamaan minat terhadap blog dan dunia online serta menjalin persaudaraan yang erat pula di dunia offline.
Arumbai adalah nama sejenis perahu tradisional masyarakat Maluku dan Indonesia Timur pada umumnya yang memuat 20-25 orang dan berbentuk perahu panjang serta berhiaskan Kepala dan Ekor Naga di haluan dan buritannya. Kerap digunakan untuk mencari ikan atau berperang. Sejarah mencatat bahwa Kapitan Pattimura menggunakan ‘Orambai’ (Arumbai) sebagai salah satu strategi kunci dalam melawan Belanda.
Meski mengusung nama Blogger Maluku, keanggotan komunitas tidaklah terbatas pada narablog yang tinggal di Provinsi Maluku saja. Komunitas ini terbuka bagi para blogger asal Maluku di mana pun berada dan juga orang-orang lain yang memiliki beragam ikatan emosional dengan Maluku. Melalui portal ini pula kami menyuarakan laporan dan opini konstruktif yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah Maluku serta menjadi catatan online tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan provinsi yang kita cintai ini.
Saya sangat tertarik juga artikel arumbai yang berjudul Tentang Kelahiran Anak-anak Perdamaian Maluku
Artikelnya Keren Banget Segera Kunjungi http://arumbai.org
Komunitas Blogger Maluku - Arumbai
Kontak Kami:
Jl. pemuda no. 4A (kawasan PKL stempel Kantor Pos Johar Semarang)
Phone : 085641156748
024 40256748
Pin BB : 311DAEE5

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terbaru :

 
Support : Stempel Semarang | Master Trik Blog | Belajar SEO
Copyright © 2013. Blog Tutorial Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger