Home » » Ayo Buat Website

Ayo Buat Website

Written By Satriyo Arif on Minggu, 08 Januari 2012 | 02.59

 Membuat website itu gampang kok. Hanya saja kadang kita belum tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat web kita bisa muncul. Apa yang Anda perlukan untuk memulai membuat sebuah website?
Pada dasarnya Anda hanya memerlukan 2 hal untuk membuat website:
Secara umum,  ada dua pilihan untuk membuat website bisa tampil di internet. Yang pertama adalah menggunakan hosting gratisan dan berbayar.  Kalau Anda pernah bikin blog pake blogspot atau wordpress, maka Anda sudah menggunakan hosting gratisan. Tentu saja ada hosting gratisan lain yang menyediakan fleksibilitas lebih tinggi dalam mengatur website yang ingin kita tampilkan.
Yang kedua adalah, menggunakan hosting berbayar. Langkah-langkah praktisnya adalah:
  • Pertama-tama Anda harus memilih web hosting yang baik.
  • Tentukan nama domain yang Anda inginkan. Paling baik jika menggunakan ekstension com. Umumnya pada web hosting provider sudah menyediakan layanan untuk registrasi nama domain juga.


Secara garis besar, memilih domain yang tepat untuk Anda atau perusahaan Anda, harus melihat fungsi domain yang akan Anda gunakan. Berikut ini adalah kategori bagaimana domain bisa di katakan baik dan tepat untuk Anda.
Berhubungan dengan Anda / Perusahaan Anda
Domain yang tidak memiliki keterkaitan dengan Anda/perusahaan Anda tidak akan memiliki fungsi yang berarti. Domain harus mengambarkan nama Anda atau isi web Anda atau berhubungan dengan Anda.
Semakin Mudah di ingat semakin baik
Domain yang mudah di ingat tidak selalu harus pendek, meskipun domain semakin pendek akan semakin baik.
Tanda sambung -
Karakter pasar Anda mempengaruhi pilihan domain Anda. Karakter konsumen Indonesia terbiasa dengan tanda sambung – yang memisahkan 2 kata. Ini  berbeda dengan karakter konsumen asing yang tidak terbiasa. Karakter ini terbentuk oleh para perintis dunia web Indonesia yang tidak alergi terhadap tanda sambung – . Contohnya garuda-indonesia.com dll.
Angka
Angka bukan diharamkan, tetapi perlu dihindari. Terutama domain angka yang tidak memiliki keterkaitan dengan Anda.
Domain COM  always Better
Domain dengan akhiran COM selalu lebih baik, mengingat karakter konsumen yang selalu mengkaitkan dunia website dengan ekstensi COM. Keberadaan domain COM lebih familiar dibandingkan ekstensi lain. Selain itu, harga sewa domain ini juga tidak mahal, hanya sekitar Rp 65.000 sampai Rp 100.000 pertahun. Domain lain ada yang berharga ratusan hingga jutaan rupiah.
Setelah pemilihan domain selesai, langkah berikutnya adalah memilih paket hosting yang pas untuk website kita. Untuk tahap awal pilih paket yang paling kecil saja. Jangan khawatir, kita bisa upgrade ke paket yang lebih besar seiring dengan perkembangan trafik di website kita.
Langkah berikutnya memilih lokasi server. Umumnya kita diberi pilihan untuk memilih lokasi server di USA, Singapore atau Indonesia. Tentukan pilihan berdasarkan target visitor yang Anda tuju.  Setelah beres, kita harus melakukan pembayaran. Pembayaran biasanya dilakukan via transfer bank. Setelah bayar, maka kita tinggal menunggu 2-3 hari agar nama domain kita menyebar di Internet.
Sampai di sini, proses sewa nama domain dan web hosting sudah selesai.
ayo buat website Jika tidak mau susah-susah kamu juga bisa mengandalkan jasa pembuatan website Di BabaStudio.com


Read More To: BabaStudio.com
Kontak Kami:
Jl. pemuda no. 4A (kawasan PKL stempel Kantor Pos Johar Semarang)
Phone : 085641156748
024 40256748
Pin BB : 311DAEE5

3 komentar :

Berita Terbaru :

 
Support : Stempel Semarang | Master Trik Blog | Belajar SEO
Copyright © 2013. Blog Tutorial Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger