Home » » Tips agar blog/web tidak di blokir google

Tips agar blog/web tidak di blokir google

Written By Satriyo Arif on Jumat, 06 Mei 2011 | 05.48

Sebagai Leader di dunia search engine, Google sangat ketat pada kualitas dan relevansi pada hasil pencarian mereka, itu dilakukan untuk tetap menjaga posisi mereka di level puncak search engine. Untuk itu, mereka tidak ramah terhadap teknik yang disebut Blackhat SEO. Teknik ini dapat membuat blog kita kena Banned atau setidaknya mendapatkan Page Rank (PR) Penalty. Teknik-teknik yang paling umum dan cukup berbahaya yang sering digunakan, saya paparkan di bawah ini :
Men-submit beberapa URL untuk situs yang sama – Sebuah contoh anda mengirimkan mysite.com dan mysite.com/index.html ke database mereka, Cara ini dianggap curang karena berusaha untuk mendapatkan dua hasil pencarian untuk halaman yang sama.
Cloaking – Yang dimaksud dengan Cloaking adalah Anda memiliki dua halaman yang terpisah, satu dioptimalkan untuk search engine dan satu lagi dioptimalkan untuk visitor. Dengan kata lain, Google meng-indeks satu halaman tapi pengguna diarahkan ulang ke halaman yang berbeda bila link tersebut di-klik. Cloaking adalah hal yang sangat di “haramkan” oleh si mbah Google.
Doorway Pages – Dalam rangka untuk mendapatkan posisi yang baik di search engine, beberapa webmaster akan memuat banyak keywords pada postingan mereka. Akhirnya postingan tersebut jadi penuh dengan keywords dan akan membuat postingan tersebut jadi aneh. Untuk mengakali hal tersebut, beberapa webmaster akan melakukan redirect ke halaman lain yang jauh lebih enak untuk dibaca (menyediakan link agar visitor mengklik link tersebut untuk pergi ke halaman itu). Pada dasarnya hal ini adalah Cloaking, dan seperti yang disebutkan diatas bahwa Cloaking adalah hal yang sangat di “haramkan” oleh si mbah Google.
Hidden Text – Beberapa webmaster suka menyembunyikan keywords dengan jalan membuat warna font yang sama dengan warna background (misalnya teks putih pada latar belakang putih). Hal ini membuat teks tak terlihat oleh mata manusia tetapi search engine spider dapat melihatnya lho!. Teknik ini dilakukan dalam upaya menaikkan pagerank dengan cara memasukkan sebanyak mungkin keywords ke dalam search engine. Hidden text sering digunakan pada doorway page. Menggunakan teknik ini adalah cara cepat untuk mendapatkan banned dari mbah Google!! Mau?!
Hidden Link – Banyaknya jumlah halaman yang memiliki link ke satu halaman Anda akan memiliki dampak langsung terhadap seberapa tinggi halaman Anda akan muncul dalam hasil pencarian. Seperti hal-nya Hidden text, Hidden Link juga merupakan cara cepat untuk mendapatkan banned dari mbah Google!!
Link Farms – Definisi bebas dari Link farms adalah halaman yang berisi daftar link dengan tujuan mencapai PR tinggi. Halaman daftar link sering dianggap link farms oleh mbah Google. Jadi berhati-hatilah dengan link anda! Jangan khawatir untuk incoming link, karena untuk link yang mengarah ke blog kita tidak akan membahayakan peringkat situs Anda. Tapi Anda dapat mengontrol outbound link, jadi usahakan untuk tidak membuat link ke situs yang dikategorikan “buruk” dimata mbah Google.
Spamming – Jangan sekali-sekali mengirimkan e-mail yang tidak diinginkan (Spam) dari situs Anda. Ini gak perlu dijelasin lagi ya…
Selling PR – Semakin banyak iklan di situs Anda menunjukkan bahwa Anda memiliki PR tinggi, dan ini memberi peluang untuk “dibeli” oleh situs lain untuk meningkatkan PR situs tersebut. Hati-hati untuk menjual link Anda. Menjual iklan dalam bentuk link pada situs Anda dapat diterima mbah Google. Tapi menjual link untuk tujuan meningkatkan PR sebuah situs tidak dibenarkan oleh mbah Google lho!
Excessive Link – mbah Google merekomendasikan agar setiap halaman tidak memiliki lebih dari 100 link. Memiliki lebih dari 100 link tidak akan membuat Anda kena banned tetapi dapat membuat PR Anda turun atau tidak meningkat.
Jadi jika Anda hentikan penggunaan salah satu teknik di atas, maka kecil kemungkinan Anda di banned oleh Google.
Kontak Kami:
Jl. pemuda no. 4A (kawasan PKL stempel Kantor Pos Johar Semarang)
Phone : 085641156748
024 40256748
Pin BB : 311DAEE5

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terbaru :

 
Support : Stempel Semarang | Master Trik Blog | Belajar SEO
Copyright © 2013. Blog Tutorial Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger