Home » » Sukses dari Google Adsense

Sukses dari Google Adsense

Written By Satriyo Arif on Selasa, 24 Januari 2012 | 00.27

Untuk paham potensinya, coba pikir bagaimana Anda mendapatkan uang dengan program google adsense ini. Setiap seseorang meng-klik suatu iklan di halaman web Anda, maka Anda akan mendapatkan prosentase dari bayaran yang google terima dari penempatan iklan tersebut. Rumusnya adalah : Pendapatan = nilai klik iklan x prosen bagi hasil x jlh klik per total iklan tampil x trafik web x frekuensi iklan

Google Adsense memiliki beberapa model iklan yang bisa kita terapkan di blog, yaitu: Adsense untuk Konten, Adsense untuk Pencarian, Adsense untuk Feed, Adsense untuk Domain, dan Adsense untuk Konten Bergerak (Mobile). Anda bisa pakai semua model ini untuk mendulang dollar dari Google Adsense. Namun, yang paling terkenal adalah 2 diurutan teratas yaitu Adsense untuk Konten dan Adsense untuk Pencarian.

Bermain Google Adsense sebenarnya memiliki satu kunci yaitu sabar. Jika Anda tidak sabar bermain google adsense, kemungkinan Anda akan menggunakan cara blackhat dan akan menyebabkan akun Anda hilang dan semua uangnya lenyap. Bagi Anda yang ingin bermain jujur itu memang sulit dan lama sekali tetapi hasilnya memuaskan ke depannya.

Beberapa trik agar aman bermain google adsense adalah:  jangan meng-klik iklan Anda sendiri, jangan memberi arahan untuk meng-klik iklan Anda, jangan membuat iklan Anda tidak terlihat, jangan menyuruh teman, sahabat, atau keluarga meng-klik iklan Anda karena perbuatan ini dapat dicurigai oleh google. Selain itu, jangan pernah mengganti IP Address dan meng-klik iklan sendiri. Mengganti IP Address dan meng-klik iklan sendiri menggunakan IP Address yang berbeda juga akan ketahuan oleh google, semua software dan cara tidak ada yang 100% sempurna dan pasti ada kelemahannya yang membuat IP Anda dapat terlihat lagi.

Banyak orang yang mengeluh Google Adsense mereka dibanned. Biasanya, banyak hal yang menyebabkan hal ini. Misalkan saja, terjadi klik fraud (tidak valid). Biasanya klik fraud ini terjadi jika seseorang atau Anda sendiri meng-klik iklan google adsense Anda dalam satu IP address yang sama. Yang kedua, terjadinya jumlah klik yang berlebihan. Yang dimaksud dengan jumlah klik berlebihan adalah jumlah klik pada iklan Anda yang tidak sesuai dengan jumlah pengunjung Anda. Misalnya ,  jumlah klik 50 dan jumlah pengunjung 49.

Selain itu, juga karena jumlah iklan berlebihan. Pertama, jika dalam suatu blog terdapat jumlah iklan yang berlebihan dibandingkan dengan widget maka besar kemungkinan Anda akan mendapat banned secara langsung. Alasan lain, terjadinya penipuan iklan. Penipuan iklan itu seperti menutup iklan google yang sebenarnya dan menampilkan iklan tersebut sebagai gambar atau sejenisnya. Memasang iklan google di script melayang (floating) juga bisa membanned akun Anda. Bagi blog yang memiliki iklan melayang sebaiknya jangan di pasang google adsense karena ini adalah peraturan langsung dari google sendiri.

Adsense juga bisa kena banned bila memasang iklan google di blog copy-paste atau autoblog. Google memiliki peraturan bahwa iklan dari google adsense tidak boleh di pasang di blog yang tidak memiliki konten real (asli). Anda juga jangan menggunakan software peningkat pengunjung. Software meningkatkan pengunjung sangat berbahaya untuk blog Anda, walaupun tidak masuk ke google sandbox, tetapi jika Anda memiliki iklan google di blog Anda, maka software tadi akan meng-klik iklan tersebut dan akan terbaca IP address yang Anda gunakan, maka terjadilah klik fraud dan banned.

Nah, jelaslah sudah, meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh tindakan tidak terpuji pemilik situs anggota program AdSense.

Rating: 4.5
Kontak Kami:
Jl. pemuda no. 4A (kawasan PKL stempel Kantor Pos Johar Semarang)
Phone : 085641156748
024 40256748
Pin BB : 311DAEE5

1 komentar :

Berita Terbaru :

 
Support : Stempel Semarang | Master Trik Blog | Belajar SEO
Copyright © 2013. Blog Tutorial Bojonegoro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger